SMP NEGERI 1 CIKIJING SEKOLAH GRATIS

SMP Negeri 1 Cikijing mulai Januari 2009 sudah tidak melakukan pungutan biaya apapun, kami siap mendukung program pemerintah yang telah meluncurkan program baru tentang dana BOS 2009 dalam hal ini melalui Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) telah bersedia menggratiskan biaya pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat SMP. sebagai sasaran utama program Sekolah Gratis adalah kelompok masyarakat ekonomi menengah ke bawah. namun kenyataanya masarakat yang nota bene golongan masyarakat mampu dalam pelayanannya ingin disamakan dengan sasaran utama. selanjutnya tentang program Sekolah Gratis akan mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2009-2010.

Ada beberapa hal yang perlu kita cermati terhadap program Sekolah Gratis ini. Niat baik pemerintah ini baru dikampanyekan oleh pemerintah pusat namun belum diikuti oleh pemerintah daerah (dari tingkat Provinsi hingga tingkat Kabupaten Kota). Oleh karena itu kami masih bertanya-tanya mengapa draf yang telah ditentukan pemerintah pusat belum bisa dibarengi oleh pelaksaan pemerintah daerah. apakah hanya karena himbauan belaka atau bukan merupakan keharusan ?

Sisi lain yang tidak mungkin dapat dibiayai oleh BOS yakni yang menyangkut sarana prasarana sekolah, bagaimana mungkin sekolah yang masih membutuhkan pengembangan bangunan ataupun sarana teknologi bisa bertahan, sementara hingga saat ini masih banyak sekolah yang tidak memiliki sarana yang lengkap hanya sebagian sekolah ssaja yang telah mendapat bantuan tersebut.

Namun meskipun demikian kami tetap optimis barang kali pemerintah akan melaksanakan program ini secara bertahap mudah-mudahan demikian adanya.

Komentar

Unknown mengatakan…
Kunjungi juga web alumni di http://neciscikijing.co.cc
oke...

Postingan populer dari blog ini

UCAPAN SELAMAT